Lebih Kaya Manager atau Pengemis ?

Empunya Unknown


Pada suatu siang, seorang manager perusahaan elektronik dengan penuh keheranan menegur seorang pengemis yang sedang antri memesan makan siang bersamanya di KFC.

Manager : Pak, capek ya abis ngemis ? laper ya pak ?

Pengemis : biasa aja tuh, hari ini saya udah makan 3 x kok

Manager : loh ? uangnya cuman buat makan bapak doank ? anak istri rumah makan apa ?

Pengemis : kayak orang susah aja ! tadi pagi saya habis ngerayain ultah  anak saya yang kelima di Mc. Donald bareng guru-guru dan teman-teman sekolahnya. siang ini istri dan anak saya barusan bbm saya, mereka lagi makan di pizza hut.

Manager : emang bapak ngemis 1 hari dapet berapa ?

Pengemis : nih saya kasih tahu


saya ngemis dari jam 07.00-17.00.
lampu merah atau hijau wktunya 60 detik
setiap 60detik paling ga saya dapet 2.000

1 jam = 60 kali lampu merah/ hijau

60 X 2.000 = 120.000/jam

1 hari saya kerja 10 jam, 1 jm buat istirahat jadi 9 jam..

9 jam x 120.000 = 1.080.000/hari

1 bulan saya kerja 26 hari

26 hari X 1.080.000 = 28.080.000/bulan

Manager sampai kaget dan bengong mendengar cerita pengemis itu

Pengemis : emank mas jad manager, gaji perbulannya berapa ?

Manager : 15.000.000.

Pengemis : ijasah ?

Manager : S2


Pengemis : saya jadi prihatin deh lihat penderitaan mas! pasti abis banyak duit ya mas buat kuliah ? belom lagi kerja kena marah sama boss
kepala mas pasti penuh soal kerjaan mulu
mending mas ngemis aja, biar kaya seperti saya. saya udah ngemis selama 20 tahun, udah punya 2 mobil bmw buat istri dan saya. kartu kredit platinum, apartemen, rumah di kawasan elite, anak saya belajar di internasional school dan saya sekeluarga sudah keliling dunia, minimal 2 x dalam setahun





di sini admin bukan ngajarin buat ngemis loh, cuma buat fun aja hehehee

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...