5 Kerupuk Terenak di Indonesia

Empunya Unknown

Kerupuk atau krupuk adalah makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung tapioka dicampur bahan perasa seperti udang atau ikan. Kerupuk bertekstur garing dan sering dijadikan pelengkap untuk berbagai makanan Indonesia seperti nasi goreng dan gado-gado. Rasanya kurang lengkap kalau makan tanpa makanan yang satu ini
Dan berikut merupakan 8 Kerupuk Terenak di Indonesia :



1. Kerupuk Udang

Kerupuk udang adalah kerupuk yang terbuat dari adonan tepung tapioka dan udang yang ditumbuk halus yang diberi bumbu rempah dan penambah rasa. Biasanya udang yang digunakan adalah udang-udang kecil atau udang rebon yang ditumbuk hingga halus. Rasanya yang renyah dan gurih sangat dinikmati bersama makanan favorit anda.














2. Kerupuk Kemplang
Kemplang adalah sejenis krupuk ikan khas dari daerah Sumetera Selatan, yang terbuat dari tepung tapioka atau yang lebih sering disebut tepung kanji. Kerupuk yang satu ini dibuat dengan dibakar sehingga menghasilkan rasa yang nyummy, gurih dan renyah. Biasanya ditemani oleh sambal hitam dari campuran asam.












3. Kerupuk Kulit
Kerupuk kulit ini di beberapa daerah disebut rambak atau jangek adalah kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kulit kerbau yang diolah dengan diberi bumbu rempah dan penambah rasa. Kerupuk ini biasanya dijadikan bahan utama dalam masakan Krecek. Kerupuk yang satu ini sangat renyah dan gurih sehingga sangat banyak penggemarnya di Indonesia.

















4. Kerupuk Melarat
Kerupuk melarat adalah salah satu makanan khas Cirebon dan sekitarnya yang digoreng tidak menggunakan minyak tapi menggunakan pasir. Biasanya dijual dengan beragam warna. Mungkin karena digoreng pake pasir jadi namanya kerupuk melarat kali ya (melarat artinya miskin).















5. Kerupuk Aci
Kerupuk yang biasa dijual di warung-warung ataupun warteg ini sangatlah akrab dengan masyarakat Indonesia. Biasanya berwarna putih ataupun kuning berbentuk bulat keriting, yang biasanya dijual di warung dengan kaleng kotak bercat biru bertuliskan sumber bahagia™. Memiliki beragam ukuran dari yg seemprit sampai ada yg ukuran Jumbo.

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...