Apakah Anda Perokok ? Lihat Video Ini (Ada Tips Untuk Berhenti)

Empunya Unknown

Saya mau sedikit memberi video untuk para perokok, walaupun video ini hanya berdurasi pendek mungkin saja akan merubah anda untuk tidak merokok kembali.
Banyak sekali bahaya dari merokok, langsung saja di lihat videonya



Bagi yang ga bisa buffer saya ceritakan isi videonya.
Jadi ada banyak orang di video ini yang merokok, ada perokok pria bahkan wanita. Mereka dengan mudahnya merokok tanpa memperhatikan lingkungan sekitarnya.

Tiba-tiba ada 2 anak kecil yang mendatangi para perokok itu, 2 anak kecil itu membawa rokok dan meminta api untuk menyalakan rokok. Tetapi para perokok tidak memberikan api untuk anak kecil tersebut, para perokok menjelaskan bahaya merokok ke anak kecil tersebut. Mulai dari kanker paru-paru, struk, memperpendek usia dll. Seketika anak kecil tersebut memberi kertas kecil kepada perokok tersebut dan pergi.
dan ternyata isi dari kertas itu adalah "Kau khawatir dengan diriku, Tetapi kau tidak khawatir dengan dirimu ?"  Para perokokpun langsung mematikan rokok mereka, terlihat wajah para perokok sangat menyesal dan mencari anak kecil tersebut.

Intinya merokok itu tidak baik untuk kesehatan, banyak penyakit di dalam rokok.
Tapi semua anda yang menentukan, apakah anda masih mau merokok atau tidak ?

Ada beberapa tips untuk berhenti merokok

1.Tentukan alasan mengapa anda ingin menghentikan rokok.

Mengapa anda ingin berhenti merokok ?
Karena itu merugikan bagi anda atau merokok dapat mempengaruhi kesehatan anda dan keluarga.Alasan seperti itulah yang harus anda pikirkan sebelum anda mulai berusaha untuk berhenti merokok,karena semua itu harus berasal dari motivasi diri sendiri.karena butuh alasan yang kuat untuk berhenti,oleh karena itu  Pilih lah  alasan yang cukup kuat dan lebih  besar daripada keinginan untuk mengisap rokok.

2.Jangan terlalu mudah menyatakan anda telah berhenti merokok.

Mungkin anda pernah  tergoda untuk melemparkan rokok dan menyatakan Anda telah berhenti merokok, Tapi semua itu tidak mudah dilakukan. Sembilan puluh lima persen orang yang mencoba untuk berhenti merokok tanpa terapi atau obat  akhir akankembali merokok. Alasannya adalah ketergantungan nikotin dan  Otak menjadi terbiasa dengan nikotin dan sangat membutuhkan itu.

 3.Cobalah Terapy pengganti Nikotin

Ketika Anda berhenti merokok, penarikan nikotin dapat membuat Anda merasa frustrasi, depresi, gelisah, atau pemarah.
Keinginan untuk "menghisapnya" mungkin berlebihan. Pengganti nikotin dapat membantu mengurangi perasaan ini. Studi menunjukkan permen karet nikotin,dapat membantu melipatgandakan peluang Anda untuk berhasil berhenti bila digunakan
dengan program perilaku intensif.

4.Minta obat-obatan

Untuk memudahkan penarikan nikotin tanpa menggunakan produk yang mengandung nikotin, tanyakan kepada dokter Anda tentang  resep obat yang membantu mengurangi rasa lapar dengan mempengaruhi kimia dalam otak. Mereka juga dapat membuat merokok kurang memuaskan.Obat lain juga dapat membantu mengurangi gejala  seperti depresi atau ketidakmampuan untuk berkonsentrasi.


 5. Jangan lakukan sendirian

Beritahu teman Anda, keluarga, dan rekan kerja bahwa Anda sedang berusaha untuk berhenti. Dorongan mereka bisa membuat perbedaan. Anda juga mungkin ingin bergabung dengan kelompok pendukung atau berbicara dengan seorang konselor.
 Terapi perilaku adalah jenis konseling yang membantu Anda mengidentifikasi dan menberikan cara untuk  tetap berhenti merokok.

Menggabungkan terapi perilaku dengan produk pengganti nikotin dan / atau obat untuk meningkatkan peluang Anda untuk sukses.

 6.Mengelola Stres

Salah satu alasan orang merokok adalah bahwa nikotin membantu mereka bersantai. Setelah Anda berhenti, Anda harus cara lain untuk mengatasi stres. Cobalah mendapatkan pijat biasa, mendengarkan musik santai, atau belajar yoga atau tai chi. Jika mungkin, hindari situasi stres selama beberapa minggu pertama setelah Anda berhenti merokok.

7. Hindari Alkohol dan Pemicu lain

Kegiatan tertentu dapat meningkatkan keinginan Anda untuk merokok. Alkohol adalah salah satu pemicu yang paling umum, jadi cobalah untuk minum lebih sedikit ketika Anda pertama kali berhenti.
Jika kopi memicu, beralih ke teh selama beberapa minggu.
Dan jika biasanya Anda merokok setelah makan, gunakan sesuatu yang lain untuk menggantiknnya. seperti menyikat gigi atau mengunyah permen karet.

8. Bersihkan Rumah

Setelah Anda merokok rokok terakhir Anda, buang lah semua asbak dan pemantik. Cuci pakaian apapun yang berbau rokok,seperti karpet, gorden, dan kain pelapis.
Gunakan penyegar udara untuk membantu membersihkan rumah Anda dari yang aroma Rokok.agar  anda tidak  melihat atau mencium bau apa pun yang mengingatkan Anda tentang rokok.

 9. Coba dan Coba Lagi

Banyak perokok mencoba beberapa kali sebelum menyerah rokok untuk merokok selamanya. Periksa emosi dan keadaan yang menyebabkan anda kambuh .dan gunakannya sebagai kesempatan untuk menegaskan kembali komitmen Anda untuk berhenti merokok.

10. Olah raga / jogging

Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi ketagihan nikotin dan meringankan beberapa gejala penarikan. Bila Anda ingin meraih sebatang rokok, pakai inline skates atau sepatu jogging sebagai gantinya.
Bahkan olahraga ringan yang bermanfaat, seperti berjalan -jalan atau mencabut rumput liar di kebun.Kalori-kalori tambahan yang Anda bakar juga akan mencegah kenaikan berat badan saat anda berhenti merokok.

 11. Makan Buah dan Sayuran

Jangan mencoba untuk diet sambil berhenti merokok,karena sedikit banyak pasti akan menjadi bumerang. Sebaliknya kita harus makan lebih banyak buah, sayuran, dan susu rendah lemak.

Sebuah studi di Duke University menunjukkan makanan sayur dan buah  membuat rokok terasa mengerikan. Ini memberi anda jalan dalam memerangi kecanduan anda sambil menambah nutrisi tubuh anda.

12.Perhintungkan keuntungan berhenti merokok

Selain manfaat kesehatan yang luar biasa, salah satu manfaat dari berhenti merokok adalah anda bisa menghemat. Jadi anda dapat menngunakannya dengan hal yang anda senangi.

13. Manfaat bagi anda.

Berhenti merokok memiliki manfaat kesehatan secara langsung ,menurunkan tekanan darah  dan karbonmonoksida dalam darah Anda kembali normal.
Dalam waktu dua minggu sampai tiga bulan, resiko dari penurunan serangan jantung dan paru-paru mulai berfungsi lebih baik. Manfaat jangka panjang meliputi penurunan risiko penyakit jantung koroner, stroke, kanker paru-paru, dan kanker lainnya.



Mulailah Peduli Terhadap Diri Sendiri




Sumber Tips




Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...