Gempa Super dahsyat

Empunya Unknown

1. Teluk Yucatan Meksiko

Gempa Tubrukan Pertama dan terbesar dlm sejarah Muka bumi . Tubrukan meteor ini mengakibatkan gempa sekitar 37 ++ MSR , dan mengakibatkan Efek gempa berantai di seluruh dunia . Para ahli berpendapat " andai saja kejadian itu terjadi pd jaman modern sekarang maka sekitar 78 % populasi dunia akan musnah " .

efek yg di tinggalkan
= Musnahnya Jaman dinosaurus , Terbentuk nya benua2 , aktip nya kembali beberapa gunung merapi yg semua telah mati . Terjadinya gempa tektonik di seluruh dunia yg dgn kekuatan sekitar 9 SR - 5 MSR .


2 . Indonesia , Sumatera Utara , bagian Toba


Gempa Runtuhan terbesar dlm sejarah muka bumi terjadi di sumatera utara yg terjadi sekitar 450.000 tahun yg lalu . Gempa Runtuhan terjadi karena aktipitas tektonik yg tak stabil di wilayah ini , yg mengakibatkan tersisanya lubang besar di bawah permukaan Bumi . dan karena tanah di permukaan tak sanggup menopang " lubang besar" tersebut menyebabkan tanah2 di sekitar wilayah tersebut amblas , dan menyebabkan gempa hebat antara 7-9 MSR .

Efek yg di timbulkan
= Terjadinya danau toba . Para ahli berpendapat kalau dulunya sumatera merupakan dataran tinggi , dan danau toba terjadi akibat gempa runtuhan , yg kemudian terjadu hujan terus menerus , dan akibat " runtuhan " itu air tak bisa terserap , dan kemudian terjadilah danau , ini terlihat dr struktur danau , dan di perkirakan kalau pulau toba merupakan 1 kesatuan bukit yg selamat dr area " runtuhan "



3. Jepang

Gempa tektonik terkuat dlm sejarah muka bumi terjadi di jepang , Gempa yg berkekuatan antara 6-8 MSR terjadi di wilayah laut lepas jepang . Terjadi kira2 334 . 000 thn yg lalu .

efek yg di timbulkan
= Membuat jepang menjadi negara kepulauan , dan melahirkan sebuah gunung yg kemudian dikenal dgn gunung fuji .


4. Atlantis


Gempa Vulkanis Terkuat dgn kekuatan sekitar 5-7 MSR . gempa yg terjadi di tengah2 samudera pasifik ini terjadi sekitar 679.000 thn yg lalu .

Efek yg di timbulkan = menimbulkan megatsunami yg menenggelamkan pulau di sekitar nya , bahkan legenda benua atlantis yg hilang ber asal dr kejadian ini . Mengaktipkan gunung2 api yg semula mati kembali aktip kembali di seluruh dunia .


5. kanada


Gempa yg di akibatkan karena Kombinasi antara Kejadian Vulkanis dan Tektonik yg terjadi secara bersamaan . Gempa dgn kekuatan dgn skala 2-4 MSR ini terjadi kira2 280.000 tahun yg lalu .

efek yg di timbulkan
= membuat kanada menjadi negara yg penuh pegunung2an yg tinggi setelah new zeland


6 . Chili

Gempa tektonik ke 2 terbesar dlm sejarah muka bumi yg terjadi di jaman modern . gempa ini walau di bawah 1 MSR namun ini merupakan gempa terkuat di zaman modern , kekuatan gempa 9 - 9,6 SR . Gempa ini terjadi kira2 pd tahun 1960 an

efek yg di timbulkan = Bencana stunami terjadi, membinasakan pantai Chile sebelum akhirnya melewati Pasifik dan meluluhlantakan Hawaii. Lebih dari 6,800 tewas dan kerugian materiil ditaksir sebesar $775 juta.


7. Jawa - Sumatera Indonesia


Gempa Vulkanik , yg di akibatkan oleh meletusnya gunung krakatau di selat sunda. Kekuatan gempa ini antara 9 - 9.4 SR . Gempa ini pun terasa sampai Australia , jepang , kamboja dan 300 mil di luar wilayah episetrum . Gempa ini terjadi kira pd tahun 1888 an

efek yg di timbulkan
= Bencana Tsunami yg meluluhlantakan banten dan lampung , menenggelamkan pulau di sekitar ledakan , dan memusnahkan gunung itu sendiri . Dan menelan korban jiwa tak lebih dr 38.000 manusia .

8 . Alaska

Gempa paling dahsyat dalam sejarah Amerika menyerang selat Prince William selama tiga menit dengan kekuatan 9- 9.2 SR. Gempa ini terjadi pd tahun 1960

efek yg di timbulkan
= tdk terlalu berarti hanya menutup negara ini selama 2 bulan

9. Sumatera , Aceh , indonesia dan beberapa negara lainnya

Gempa tektonik terkuat yg terjadi di antara samudera pasifik dan samudera indonesia . Kekuatan gempa ini 8,9 - 9,1 SR , merupakan gempa terkuat di zaman moderen . karena kuatnya gempa ini terasa di seluruh benua india . Gempa ini terjadi pd tahun 2004 . akhir desember .

efek yg di timbulkan
= terjadinya tsunami yg meluluh lantakan daerah aceh , india , kamboja , bahkan sampai miami . dgn korban jiwa sekitar 300.000 dgn korban terbanyak berada di indonesia sekitar 210.000 an . Jutaan mengungsi . Puluhan ribu lainnya hilang . Dan membuat para ilmuwan beramai2 dtg ke indonesia utk mempelajari keadaan geografis indonesia , karena begitu sering nya terjadi gempa besar di indonesia .


10. Amerika Wilayah Arizona


Gempa Tekonik di luar arizona ini menyebabkan gempa hebat di wilayah amerika . kekuatan gempa antara 8 - 8,5 SR . gempa ini terjadi pd tahun 1811 .

efek yg di timbulkan
= Gempa sekitar skala 8-8,5 mengguncang missouri 200 tahun lalu. Goncangan menyebar begitu jauh menyebabkan bel gereja di Boston berdentang, lebih dari 500km dari Missouri! . Korban jiwa mencapai 50.000


11 . Amerika Wilayah San Francisco


Gempa Tektonik yg terjadi si San francisco . Kekuatan Gempa sekitar 7,8 - 8 SR . Gempa ini terjadi pd tahun 1906 .

efek yg di timbulkan
= gedung- gedung runtuh, saluran air bersih rusak, jalan-jalan terbelah dan rusak. Tapi sebagian besar petaka yang ditimbulkannya, 3,000 tewas dan kerugian $524 juta disebabkan oleh kebakaran hebat paska gempa, yang menyebar dengan cepat karena ketiadaan air untk melawan api . Dan membuat negara ini menjadi 1-1 nya negara yg siap menerima gempa kembali .


12 . China

Gempa yg di akibatkan oleh vulkanik .Gempa dengan kekuatan 7.5 skala richter ini termasuk salah satu guncangan paling dahsyat sepanjang tahun ” Cincin api”, sebuah sabuk aktivitas seismik besar di samudera pasifik. Gempa itu menyerang Tangshan, sebuah kota dengan satu miliar penduduk ditimurlaut pantai China . Gempa ini terjadi pd tahun 1976

efek yg di timbulkan
= membuat negara china mengalami inflasi selama 1 tahun , meluluh lantakan negara ini , dan sekitar 600 000 orang di pekirakan tewas dlm kejadian ini . dan merupak korban terbanyak sepanjang sejarah gempa

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...