10 Kesalahan Fakta Sejarah yang Diajarkan di Sekolah

Empunya febri ramadana

1) Einstein tidak mendapat nilai/ranking yang bagus di sekolah.

Anak-anak jaman sekarang diajarkan bahwa pemenang Hadiah Nobel ini tidak memiliki nilai/ranking yang bagus di sekolah, tetappi sayangnya mereka salah. Nyatanya, nilainya sangat bagus di sekolah, terutama di science (IPA) dan matematika (tidak heran)


2) Tikus suka keju

Tikus menikmati makanan yang kaya akan gula juga selai kacang dan sereal untuk makan pagi. Jadi, sebuah Snickers akan lebih dinikmati daripada sepotong cheddar (jenis keju)


3) Napoleon pendek.

Sebenarnya dia sekitar 5'7" (sekitar 170cm), tinggi rata-rata untuk ukurun abad 18/19



4) Thomas Edison yang menciptakan bola lampu.

Edison menciptakan banyak hal - bahkan ia merupakan salah satu dari para penemu yang paling terkenal sepanjang masa - tapi bola lampu bukanlah salah satunya. Yang ia lakukan hanyalah mengembangkan bola lampu yang di saat yang sama, Joseph Swan (Orang Inggris) lah yang menemukannya/pencetusnya (who came up with it originally.)


5) Lemming melemparkan diri mereka dari tebing untuk melakukan bunuh diri

(keterangan bwt Lemming klik disini)
Terkadang mereka sangat putus asa demi makanan, menurut BBC "melompat dari tempat tinggi ke air", tapi mereka tidak melakukan bunuh diri kelompok (bunuh diri masal)
 


6) Water flushes differently in different hemispheres
[6) siraman air berbeda di belahan bumi yang berbeda]

No it doesn’t. Sorry!


7) Manusia berevolusi dari kera

Darwin sebenarnya tidak mengatakan hal ini, tapi dia sudah disalah-laporkan(misreported) sejak lama. Yang dia katakan adalah bahwa kita dan kera dan simpanse dalam hal itu, memiliki nenek moyang yang sama, di waktu yang sangat sangat lama


8) Vikings memiliki tanduk/helm dengan tanduk.

Vikings mungkin telah dikubur dengan helmnya dan minuman tanduknya (drinking horns). Saat mereka digali oleh para Victorians, mereka berasumsi bahwa helmnya mempunyai tanduk.


9) Columbus percaya bumi itu datar/rata

Dia tidak tahu seberapa besar bumi itu, tetapi ia tidak takut jikalau akan jatuh dari pinggirnya

10) Bagian berbeda dari lidah mengecap rasa yang berbeda

Kau memang mempunyai taste buds (tonjolan pengecap gtuh) yang berbeda di lidahmu, dan beberapa memang lebih sensitif dari yang lainnnya, tapi mereka tidak dibagi ke bagian-bagain yang sempurna, mudah-untuk-diajarkan.

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...